Breaking News
Home » Berita » Rapat Pembahasan Rancangan SOTK Baru Bappeda Kota Banjar

Rapat Pembahasan Rancangan SOTK Baru Bappeda Kota Banjar

Kepala Bappeda Kota Banjar Dr. Ade Setiana, M.Pd. hari ini (Rabu, 20 Juli 2016) memimpin langsung Rapat Pembahasan Rancangan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Bappeda Kota Banjar bertempat di Aula Rapat Kecil. Hadir pada kesempatan itu para kepala bidang dan kepala sub bidang Bappeda Kota Banjar.

Sejak berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah maka akan terjadi perubahan/penyesuaian SOTK yang lama, dimana dalam PP tersebut, perangkat daerah kabupaten/kota terdiri atas Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas, Badan dan Kecamatan. Sehingga kantor-kantor yang sebelumnya ada akan menjadi dinas dengan tipe (A/B/C) sesuai dengan hasil scoring. Pada prinsipnya yang melaksanakan urusan pemerintahan sebagaimana diamatankan dalam Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah akan menjadi dinas. Misalnya Badan Penanaman Modal yang melaksanakan urusan penanaman modal akan berubah namanya menjadi Dinas Penanaman Modal (contoh).

Begitu juga dengan Bappeda akan ada penyesuaian nomenklatur dalam struktur organisasi. Dimana sebelumnya masih ada urusan data dan statistik, dalam rancangan SOTK yang baru urusan tersebut menjadi tidak ada karena urusan tersebut rencananya akan digabung dengan Komunikasi dan Informatika. Karena berdasarkan skoring bappeda merupakan tipe A, sehingga terdiri dari 1 sekretariat, 4 bidang dan maksimal 3 sub bidang untuk masing-masing bidangnya.

Adapun rancangan SOTK baru Bappeda Kota Banjar adalah sebagaimana gambar dibawah ini:

Rancangan SOTK Baru Bappeda Kota Banjar

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Powered by Web hosting Serverutama