Breaking News
Home » Berita » Kemnaker RI Gelar Asistensi I Penyusunan RTK Untuk 10 Kab/Kota di Jawa Barat

Kemnaker RI Gelar Asistensi I Penyusunan RTK Untuk 10 Kab/Kota di Jawa Barat

Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Asistensi I Penyusunan Rencana Tenaga Kerja (RTK) Kabupaten/Kota pada Hari Minggu – Rabu tanggal 9 – 12 April 2017 bertempat di Travello Hotel, Jl. Setiabudi No. 286 – Bandung Jawa Barat. Asistensi ini ini dilaksanakan dalam rangka sinergi perencanaan tenaga kerja provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka antisipasi penyusunan RPJMD tahun 2019 – 2023.

Asistensi ini dihadiri oleh perwakilan dari 10 OPD kab/kota masing-masing 1 orang dari Bappeda dan 3 orang dari Dinas Tenaga Kerja Kab/Kota dengan total 40 orang peserta, dengan narasumber dari perguruan tinggi (Unpad) dan Kepala Balai Pengembangan Pembangunan dan Analisa Potensi Daerah. Dalam asistensi ini juga hadir 4 orang pendamping dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

10 kabupaten/kota yang hadir dalam acara Asistensi I Penyusunan Rencana Tenaga Kerja (RTK) ini adalah Kabupaten Bogor, Purwakarta, Subang, Majalengka, Ciamis, Sumedang, Kota Sukabumi, Banjar, Cimahi dan Tasikmalaya.

Materi utama Asistensi I Penyusunan Rencana Tenaga Kerja (RTK) ini adalah simulasi penyusunan Rencana Tenaga Kerja sesuai dengan template dokumen yang telah disiapkan oleh tim kementrian. Hal ini dimaksudkan agar sistematikanya seragam dan tentunya memudahkan kabupaten/kota dalam penyusunannya. Hal-hal yang perlu disiapkan oleh kab/kota tentunya data-data terkait dengan ketenagakerjaan.

Adapun sistematika penyusunan dokumen Rencana Tenaga Kerja (RTK) nya adalah sebagai berikut :

Screenshot_1

Screenshot_2

Screenshot_3

Screenshot_4

Comments

comments

Tinggalkan Balasan