Breaking News
Home » Agenda » Forum Gabungan Perangkat Daerah Kota Banjar Tahun 2020

Forum Gabungan Perangkat Daerah Kota Banjar Tahun 2020

Banjar –  Selasa, 03 Maret 2019, Bappeda Kota Banjar menyelenggarakan acara “Forum Gabungan Perangkat Daerah Kota Banjar Tahun 2020” bertempat di aula Dinas Penanaman Modal Kota Banjar. Acara Tersebut dihadiri oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, M.Si, yang sekaligus membuka acara tersebut.

Kegiatan ini merupakan satu diantara proses perencanaan dalam penyusunan Dokumen Rencana Kerja (Renja) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Banjar 2021.

 

Kepala Bappeda Kota Banjar, H. Agus Nugraha mengatakan agenda ini rutin dilakukan sebelum musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kota (Musrenbangkot) dilaksanakan. “Forum OPD ini untuk mensinkronkan kegiatan usulan dalam Musrenbang tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan, dan diprioritaskan pada Renja OPD. Forum OPD ini digelar selama 2 hari, yakni dari tanggal 3 sampai 4 Maret 2020,” katanya.

Beliau juga menyebutkan untuk hari pertama yakni pembahasan bidang pemerintahan dan bidang fisik. Sedangkan, hari keduanya pembahasan bidang sosial budaya dan bidang ekonomi. Kegiatan hari pertama diikuti sejumlah OPD terkait, diantaranya Kesbangpol, PU, LH, dan Satpol PP. Sedangkan, pada hari kedua yaitu bidang sosial, budaya dan bidang ekonomi, OPD yang hadir meliputi Petanian, KUKMP, Sosial P3A, Tenaga Kerja, Perhubungan, Kominfo, Dispora, Karpusda, Disdikbud, serta instansi terkait lainnya.

Pada kegiatan tersebut di hadiri Unsur DPRD, OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa Se-kota Banjar dan tokoh masyarakat.

Comments

comments

Leave a Reply